Banana Begitu Populer di Steam, Kenapa?

Banana
Spread the love

Berita Terbaru Dunia Esport – Banana, game terbaru yang sedang di gandrungi di Steam, berhasil mengalahkan Dota 2 dan PUBG dalam hal jumlah pemain. hal ini terlihat aneh, karena Banana bukanlah game sungguhan. Jadi, mengapa tiba-tiba menjadi populer di Steam?1

Alasan di Balik Kepopuleran Banana

Di Banana, Anda hanya perlu mengklik pisang berulang kali tanpa henti. Kedengarannya membosankan, bukan? Memang. Namun, setiap 3 dan 18 jam bermain, Anda akan di beri hadiah berupa pisang baru sebagai imbalan karena telah mengklik. Ini kemudian dapat di jual di Steam Marketplace.

Kebanyakan pisang ini bernilai rendah, seperti pisang biasa. Namun, ada yang lebih istimewa. Beberapa pisang merupakan item langka yang di buat oleh komunitas game. Entah kenapa, para pemain dengan uang berlebih menganggap kelangkaan sebagai sesuatu yang berharga, sehingga pisang langka bisa terjual hingga ribuan dolar.

Hal ini tentu tidak menjelaskan mengapa pisang tersebut begitu mahal, atau siapa yang sebenarnya membelinya. Namun, ini bisa menjelaskan mengapa populer di Steam. Banana gratis untuk dimainkan, sehingga para gamer memainkannya dengan harapan mendapatkan item berharga tanpa perlu mengeluarkan banyak usaha. Maksudnya, kenapa tidak membuka game ini dan membiarkannya berjalan di latar belakang? Gamer tidak akan kehilangan apapun, dan skenario terbaiknya adalah mendapatkan pisang mahal dan menambah saldo Steam Wallet.

Tentu saja, popularitas juga berarti banyak bot yang ikut memainkannya. Pastinya ada banyak bot farm yang menjalankan Banana dalam jumlah besar dengan harapan mendapatkan pisang langka, sehingga semakin meningkatkan jumlah pemain di Steam.

BACA JUGA : G2 Esports Mampukah Kembali Menjadi Raja CS2?